Agar Tidak Mudah Rusak, Lakukan Tips Merawat Baterai Smartphone Non Removable Berikut Ini

Sebagai salah satu teknologi yang dikembangkan di era modern seperti ini, sudah bisa dipastikan bahwa terdapat banyak sekali komponen-kompone yang ada didalam smartphone yang sangat penting. Salah satu dari begitu banyaknya komponen penting yang ada di dalam smartphone tersebut adalah baterai. Baterai memiliki peranan yang begitu amat penting dalam penggunaan smartphone itu sendiri, baterai memiliki fungsi yang tidak bisa tergantikan dalam smartphone. Sudah kita ketahui, baterai merupakan sebuah komponen yang memiliki fungsi sebagai sumber daya dalam menghidupkan smartphone. Jenis baterai yang digunakan dalam smartphone sendiri juga sangat banyak sekali, salah satunya adalah jenis non-removable.

Dari beberapa pengamatan yang dilakukan oleh sejumlah pihak, tenyata perawatan dalam menunnjang baterai smartphone sangat mudah dan sudah pasti bahwa cara perawatan dari masing-masing smartphone juga memiliki perbedaan antara satu sama lainnya. Namun akhir-akhir ini juga banyak sekali keluhan yang datang dari para pengguna smartphone khususnya pengguna smartphone yang menerapkan baterai jenis non removable. Keluhan tersebut timbul dikarenakan sulitnya untuk melakukan perawatan terhadap baterai smartphone ini. Apakh kamu termasuk orang yang mengalami kesulitan dalam merawat baterai non removeable ini? Tenang saja, berikut ini beberapa tips mudah yang bisa kamu lakukan untuk merawat baterai smartphone kamu.

Tips Perawatan Pada Baterai Smartphone Jenis Non Removable

  1. Gunakan Charger Yang Asli

Tips perawatan yang pertama dan yang yang paling mudah sekaligus yang paling pemting adalah dengan selalu menggunakan charge asli atau ory bawaan smartphone kamu tersebut. Hal ini dikarenakan charge asli tersebut sudah memiliki besaran arus listrik tertentu yang ideal dengan kapasitas baterai kamu. Dengan adanya besaran arus listrik ini menjadikan pengisian dan kondisi baterai akan selalu efektif dan aman. Namun jika dalam suatu kondisi tertentu kamu harus menggunakan charge yang bukan asli untuk smartphone kamu, maka sebaiknya harus kamu pastikan terebih dahulu arus yang akan masuk pada baterai agar menjaga keseimbangan baterai tetap terjaga.

  1. Memeriksa Temperatur Dari Baterai

Tips seanjutnya adalah dengan menjaga suhu ideal bagi baterai, yaiti antara 18 sampai 35 derajat Celsius. Jika baterai ada dalam suhu yag lebih rendah dari suhu ideal tersebut, maka hal itu akan membuat baterai mengalami pengurangan kapasitasnya. Sebaliknya, apabila berada di suhu yang terlalu tinggi, jal itu akan menyebabkan sejumlah komponen baterai dan lainnya akan mengalami kerusakan.

  1. Usahakan Untuk Mengisi Baterai Saat Masuk 30%

Untuk menhindari penurunan kapasitas dan bisa mempertahankan umur baterai, sangat disarankan bagi pengguna smartphone untuk segera melakukan charge terhadap baterai smartphone mereka ketikan baterai berada diangka 20% sampai 30% dari kapasitas total yang dimiliki baterai smartphone tersebut.

  1. Hindari Pengisian Baterai Yang Terlalu Berlebihan

Meskipun sekarang sudah ada sebuah teknologi yang memiliki fungsi untuk memutus arus listrik ketika saat betray sudah terisi penuh 100% dan juga sudah banyak smartphone yang menerapkan teknologi ini. Namun bahaya juga akan tetap mengincar baterai smartphone kamu jika kebiasaan tetap melakukan charge selama berjam-jam tetap kamu lakukan. Kebiasaan ini akan berdampak buruk pada baterai bahkan akan mengakibatkan baterai melembung dan akhirnya bisa meledak.

Nah, demikian tadi bebrapa tips untuk melakukan perawatan terhadap baterai non removable. Ternyata memang sangat mudah dalam merawat baterai non removable ini, bahkan bisa meningkatkan efisiensi dari baetrai itu sendiri. Dengan tips ini, selamt menciba dan semoga mendapatkan hasil yang terbaik.

 

Agar Tidak Mudah Rusak, Lakukan Tips Merawat Baterai Smartphone Non Removable Berikut Ini | admin | 4.5