Alasan Baterai Smartphone Boros Dan Cara Mudah Untuk Mengatasinya

Alasan baterai smartphone boros dan cara mudah untuk mengatasinya. Notifikasi baterai low atau baterai lemah yang memang kerap muncul di smartphone memang menjadi hal yang sangat mengesalkan. Terlebih jika sebelumnya Anda mendapati bahwa baterai smartphone tersebut sudah terisi penuh. Samsung dan Apple, digarang garang mempunyai sebuah teknologi khusus yang bsa membuat masa pakai baterai pada deretan smartphone tersebut semakin panjang. Nyatanya, hal yang seperti ini memang tidak selalu muncul.

Beberapa setting ataupun pengaturan yang secara tidak sadr memang mampu membuat baterai smartphonemu langsung terkuras habis. Bahkan settingan ini juga akan berfungsi walaupun smartphone tidak digunakan. Lantas, bagaimana cara mudah untuk mengatasinya? Berikut adalah rahasia kenapa baterai smartphone yang kamu miliki mudah habis alias boros daya dan cara mudah untuk mengatasinya. So, simak dan pahami pembahasan berikut sebelum Anda menerapkannya.

Ini Alasan Baterai Smartphone Boros Dan Cara Untuk Mengatasinya

  1. Update Smartphone

Entah Anda memakai smartphone yang berbasis Android maupun yang iOs, kerap kali Anda pasti akan menyadari bahwa data tahan baterai yang digunakan ternyata lebih pendek dibanding sebelumnya. Hal ini memang sangat biasa dan juga kerap dialami oleh pengguna smartphone lain. Dan banyak juga yang menyampaikan masalah ini ketika sedang mengalami pembaruan sistem operasi.

Hal ini biasanya terjadi ketika OS dengan cara otomatis langsung mengembalikan pengaturan aplikasi menuju konfigurasi asli. Artinya, Anda memang harus langsung mengoptimalkan smartphone kembali supaya performa baterai bisa lebih hemat dibanding sebelumnya. Dengan begitu, baterai smartphone tidak akan lagi boros atau cepat habis.

  1. Aplikasi Yang Beroperasi Di Layar Background

Ketika Anda membuka pengaturan, biasanya ada banyak tersaji aplikasi apa saja yang mampu menghabiskan data baterai smartphonemu. Dan itulah alasan baterai smartphone boros ketika digunakan. Nah, ketika Anda mendapati ada aplikasi yang memiliki label “Background Activity”, Anda bisa langsung menonaktifkan fitur background app refresh. Dengan begitu, masalah baterai smartphone yang boros sudah hampir diselesaikan dengan baik.

Tidak kalah penting, Anda juga disarankan untuk mengatur aplikasi ini setiap akan digunakan saja. Dengan begitu, baterai tidak akan boros ketika digunakan. Bahkan jika Anda memungkinkan, ada baiknya jika fitur background app refresh tersebut diubah menjadi bentuk manual. Dengan begitu, aplikasi tidak akan berjalan secara otomatis.

  1. GPS Yang Selalu Aktif Walaupun Tidak Digunakan

Sudah bisa dipastikan bahwa fitur GPS yang ada di smartphone tentu akan langsung menguras batera smartphone sehingga akan menjadi lebih boros ketika digunakan. Ketika fitur ini ternyata menyala, biasanya lokasi GPS tadi akan langsung otomatis diperbaharui. Tidak ada salahnya jika Anda mematikan fitur ini di smartphone. Ataupun mengalikan aplikasi sehingga GPS akan aktif jika hanya dibutuhkan saja. Dan dengan cara ini, akhirnya baterai smartphonemu tidak akan boros atau cepat habis nantinya.

Demikian, informasi mengenai alasan baterai smartphone menjadi lebih boros dan cara untuk mengatasinya. Sebenarnya, ada banyak hal lain yang membuat smartphone bisa boros ketika digunakan. Contohnya adalah penggunaan bluetooth dan sebagainya. Selain itu, penggunaan cahaya layar yang berlebihan  juga bisa membuat baterai smartphone menjadi lebih boros. Sebenarnya, penggunaan baterai smartphone yang boros tergantung si pemakai. Karena alasan ini, tidak heran jika alasan baterai smartphone boros untuk satu pengguna dengan pengguna yang lain berbeda-beda.

 

Alasan Baterai Smartphone Boros Dan Cara Mudah Untuk Mengatasinya | admin | 4.5