Beberapa Hal Yang Harus Dihindari Saat Mengecas Laptop Agar Awet

Beberapa hal yang harus dihindari saat mengecas laptop yang belum Anda ketahui. Ada beberapa hal yang harus dihindari saat mengecas laptop kesayangan. Kenapa hal ini penting untuk Anda ketahui? Pasalnya jika anda mengecas laptop dengan sembarangan dan sesuka hati, maka bisa jadi baterai dari laptop anda akan mengalami kebocoranan. Dan tentunya untuk resiko yang terberat adalah laptop tidak akan bisa digunakan lagi.

Ya, melakukan dan memperhatikan hal yang harus dihindari oleh pemilik laptop. Apalagi jika anda adalah salah satu penggemar game atau sering disebut dengan istilah gamer. Biasanya, sudah sering asal-asalan dalam mengecas laptop karena terburu-buru untuk menggunakan laptop lagi. Contohnya dengan alasan supaya permainan kegemaran tidak sampai ketinggalan. Nah, meskipun anda seorang gamers maniak, anda tetap harus waspada dengan hal seperti.

Dari pada laptop yang rusak, lebih baik permainan saja yang ketinggalan.Lantas bagaimana cara mengecas yang baik untuk laptop agar bisa awet dan tahan lama? Dan hal apa yang harus anda hindari ketika akn cas laptop? Iya, untuk mengecas laptop memang ada beberapa hal yang perlu untuk dihindari. Pasalnya hal tersebut untuk menjaga keawetan laptop yang anda miliki. Sehingga laptop bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama. Dan beberapa hal yang harus anda hindari dalam mengecas laptop yaitu sebagai berikut.

Hal Yang Harus Dihindari Saat Mengecas Laptop Agar Awet

Mengecas laptop dengan baik akan memberikan dampak positif pula bagi laptop yang anda gunakan, terutama untuk baterainya. Dan untuk bisa mengecas laptop dengan baik, maka beberapa hal dibawah ini harus dan wajib untuk anda hindari. Pertama adalah jangan sesekali mengecas laptop dalam keadaan hidup. Dimana usahakan untuk mengecas laptop dalam keadaan mati. Hal ini memang kerap kali kita langgar.

Kenapa kita harus mengecas laptop pada kondisi mati? Pasalnya jika anda mengecas laptop dalam keadaan laptop shut down atau off, maka arus listrik yang mengalir ke laptop akan sepenuhnya masuk ke baterai. Dan pengisian ulang baterai pun juga akan maksimal terjadi. Hal tersebut juga akan mengurangi resiko laptop cepat rusak. Dan yang paling penting, baterai juga akan cepat penuh nantinya.

Hal yang harus dihindari saat mengecas laptop berikutnya adalah jangan sesekali mengeces laptop dalam keadaan baterai sudah sangat menipis sekali atau bahkan laptop mati sendiri. Usahakan untuk mengeces laptop ketika masih 15 % atau ketika baterai sudah mulai menujukkan baterai menipis dan ada peringatan baterai low. Hal tersebut untuk menghindari agar baterai juga tidak cepat ngedrop saat digunakan lagi.Hindari pula mengecas laptop dengan menggunakan cas yang tidak miliknya atau cas palsu.

Kenapa hal ini sangat penting? Pasalnya cas palsu bisa membuat motherboard pada laptop bisa short kapan pun. Karena ampere dan juga tegangan yang dimiliki oleh laptop satu dengan laptop yang lain memang tidak sama. Dan yang terakhir hindari pengecesan dengan mencolokkan cas ke laptop terlebih dulu. Kami menyarankan agar anda mengecas dengan mencolokkan arus listrik ke tempatnya, baru setelah itu colokkan cas menuju laptop.

Kenapa? Pasalnya arus listrik dari cas pertama kali digunakan tidak stabil.Itulah beberapa hal yang harus dihindari saat mengecas laptop. Hal tersebut harus diperhatikan agar laptop bisa lebih awet dan bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama. Semoga bermanfaat ya!

Beberapa Hal Yang Harus Dihindari Saat Mengecas Laptop Agar Awet | admin | 4.5