Ini Ternyata Alasan Jangan Beli Smartphone Diawal Perilisan Smartphone Yang Kamu Inginkan

Bagi kamu yang suka beli smartphone, apakah kamu sudah tahu apa alasan jangan beli smartphone diawal perillisan smartphone tersebut? Ya, sudah menjadi konsumsi publik jika ada perilisan smartphone yang baru, maka kita akan langsung membeli smartphone tersebut. Yang demikian ini memang tidak bisa disalahkan, mengingat bahwa daya tarik dan juga pesona smartphone yang masih baru dirilis memang sulit untuk kita tahan. Apalagi jika perilisan smartphone tersebut masih ada disuasana tahun baru dan kamu ingin hal yang baru ditahun itu.

Mungkin akan sangat terlihat keren apabila kita langsung memiliki smartphone keluaran yang terbaru. Namun, kamu yang memiliki prinsip yang demikian, agaknya harus berfikir terlebih dahulu sebelum melangkah. Tidak sedikit sekarang ini smartphone keluaran terbaru namun memberi kekecewaan bagi para penggunanya. Ada yang terkena skandal mudah meledak, konsumsi publik yang kurang alias tidak laku serta masihg banyak lagi. Dan bukan hanya alasan ini asaja, ternyata ada banyak alasan kenapa kamu jangan membeli smartphone di awal perilisan smartphone tersebut. Penasaran? Berikut ini ulasannya.

Alasan Jangan Beli Smartphone Diawal Perilisan Smartphone

Sudah tidak bisa dipungkiri jika penyebab utama kenapa Samsung Galaxy Note 7 belum lama ini meledak adalah masalah pada hardware yang dimilikinya, yakni masalah baterai. Tak hanya itu saja, Google Pixel 2 XL juga mengalami hal yang sama namun berbeda penyebab. Dimana penyebab smartphone ini meledak adalah pada bagian layar. Dimana masalah ini disebabkan karena kurangnya sisi sensitivitas, tampilan gambar dan juga burn in pada layarnya. Walaupun nyatanya pihak produsen sudah brjanji akan memperbaiki berbagai masalah yang ada tersebut. Akan tetapi akan menjadi langkah yang lebih baik apabila kita mempunyai perangkat yang sempurna tanpa ada perbaikan terlebih dahulu.

Tidak hanya pada hardware yang dimilikinya saja, software yang dimiliki sebuah perangkat umumnya juga akan membuat pengguna smartphone berada pada masalah. Contohnya adalah Bixby yang menjadi andalan di Galaxy S8. Bixby sendiri adalah virtual assistant dari Samsung yang memang sekarang ini sangat ditunggu-tunggu kehadirannya. Sayangnya, melihat beberapa kasus yang terjadi, nampaknya kita bisa langsung mengambil hikmahnya. Awal rilisnya Bixby sendiri hanya bisa kita dapat di Korea. Dan sayangnya baru bisa rilis internasional berbulan-bulan lamanya. Walaupun nyatanya memang para pengguna Galaxy S8 sudah bisa menikmatinya. Namun, konsumen memang sudah kecewa dengan Samsung.

Alasan jangan beli smartphone diawal perilisan berikutnya adalah resiko turun harga. Pada dasarnya, turun harga adalah resiko yang paling sering kita temui ketika membeli smartphone diawal perilisannya. Ya, bahkan tidak jarang beberapa merek smartphone langsung mengalami penurunan harga yang sangat signifikan, bahkan ada yang menurun hingga jutaan rupiah dari awal perilisan. So, pikirkan baik-baik jika kamu ingin membeli smartphone diawal perilisan. Memang membeli smartphone diawal perilisan tidak akan menjadi masalah, namun kamu harus menunggu akibatnya apabila nanti tahu bahwa harga dari smartphone tersebut mengalami penurunan yang signifikan.

Ini Ternyata Alasan Jangan Beli Smartphone Diawal Perilisan Smartphone Yang Kamu Inginkan | admin | 4.5