Inilah Browser Penghemat Baterai Android Yang Wajib Anda Pakai

Memiliki smartphone android yang telah menyediakan sinyal dengan konektivitas 4G akan membuat anda sangat nyaman melakukan browsing melalui berbagai browser ternama dengan cepat tanpa ngadat. Namun meski begitu mudahnya smartphone digunakan untuk browsing ataupun untuk kepentingan akses internet lain, tidak sedikit dari penggunanya sering mengeluhkan baterai smartphone cepat habis meski tidak digunakan browsing dalam waktu yang cukup lama. Nah, taukah anda ternyata ada beberapa browser penghemat baterai android yang bisa digunakan?

Iya, usut punya usut ternyata penyebab dari borosnya baterai anda tersebut tidak hanya karena smartphone sering digunakan multitasking atau menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan dalam waktu yang sama. Tapi melakukan browsing dengan menggunakan berbagai macam browser pun ternyata juga menjadi penyebab baterai smartphone cepat habis. Nah, untuk mengatasi baterai cepat habis tersebut, kami sarankan bagi anda untuk meneliti berbagai browser yang anda gunakan untuk browsing.

Dengan anda memilih browser yang memiliki kapasitas browsing tidak terlalu besar, maka kami jamin baterai smartphone akan lebih hemat. Selain itu, Anda juga sangat disarankan untuk terus memilih browser dengan jeli dan juga teliti. Tujuannya tentu sudah jelas agar baterai android tidak lagi boros.  Lantas, apa saja browser yang bisa membantu menghemat baterai android anda? Iya, beberapa browser yang kami maksud yaitu sebagai berikut.

Inilah Browser Penghemat Baterai Android

Ternyata tidak semua browser bawaan smartphone android mampu menghemat daya baterai smartphone kesayangan. Untuk itu anda harus bisa lebih selektif dalam memilih jenis browser yang digunakan. Agar Anda bisa lebih mudah menentukan browser yang akan digunakan, berikut ini adalah beberapa browser yang wajib untuk Anda gunakan untuk akses internet di android:

  1. UC Browser

Browser penghemat daya baterai pertama yang wajib ada di smartphone kesayangan yaitu UC Browser. Meski daya pengisap baterainya cukup besar sedikit yaitu sekitar 734 mW, tapi ini adalah salah satu browser yang sangat cepat untuk melakukan browsing. Nah, browser yang satu ini ternyata juga sudah dilengkapi dengan sebuah fitur kompresi U2 yang sangat keren. Pastinya, Anda akan sangat betah ketika menggunaka browser ini. Dan pastinya, tidak akan terlalu boros untuk baterai android.

  1. Opera Mini

Browser dengan pengisap daya baterai yang sedikit lebih kecil lagi yaitu sekitar 683 mW bernama Opera Mini. Browser penghemat baterai android keberadaanya memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Meskipun tampilannya sangat sederhana, tapi para pemakainya semakin hari semakin bertambah saja. Anda yang belum mencoba browser ini diharapkan untuk segera menggunakannya.

  1. Google Chrome

Nah, browser penghemat daya baterai yang sangat popular saat ini yaitu google chrome. Selain sangat terkenal dengan cepatnya konektifitas untuk melakukan browsing, ternyata browser yang satu ini memiliki daya pengisap baterai yang paling kecil diantara browser yang lain yaitu 648 mW. Dengan begitu, baterai tidak akan cepat habs ketika Anda menggunakan browser ini untuk menjelajah internet.

Itulah beberapa browser penghemat baterai android yang wajib terpasang di smartphone android kesayangan anda. Dengan menggunakan beberapa browser diatas maka daya baterai smartphone tidak akan habis dalam waktu yang cepat. Sebenarnya, pemakaian browser ini tidak lantas membuat baterai menjadi lebih hemat dibanding sebelumnya. Hanya saja jika Anda menggunakan internet secara bersamaan dalam waktu yang sama, maka beberapa browser yang sudah kami sebutkan tadi adalah yang terbaik.

 

Inilah Browser Penghemat Baterai Android Yang Wajib Anda Pakai | admin | 4.5