Perbedaan WhatsApp Reguler Dengan WhatsApp Business

Apakah kamu sudah tahu apa perbedaan antara WhatsApp biasa dengan WhatsApp Business yang belum lama ini baru dirilis? Ya, hingga kini WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan instan untuk pengguna aktif harian smartphone yang memang wajib untuk dimiliki. Aplikasi yang sangat populer di kalangan pecinta smartphone ini memiliki peminat yang cukup besar. Bagaimana tidak, penggunanya sendiri menyentuh angka 1 miliar. Tentu dengan jumlah pengguna yang sangat besar, tidak bisa dipungkiri bahwa WhatsApp memang sudah menjadi hal yang lazim di kehidupan teknologi. Ini dibuktikan dengan tidak sedikit pengguna smartphone yang pasti menginstal aplikasi tersebut.

Nah, peminat yang cukup besar ini juga bukan tanpa ada sebab yang jelas. Pasalnya, berbagai fitur yang menarik dan juga menguntungkan bisa kamu dapatkan pada aplikasi pesan instan aplikasi pesan instan ini. Karena adanya fitur yang menarik inilah, tidak salah jika aplikasi yang satu ini menjadi aplikasi yang populer dan favorit bagi kalangan smartphone. Dan perlu kamu ketahui pula bahwa belum lama ini WhatsApp sudah meluncurkan WhatsApp khusus bisnis secara resmi. Lantas apa yang membedakan WhatsApp ini dengan WhatsApp reguler? Agar kamu lebih melek teknologi terbaru, berikut ini adalah pembahasannya.

Perbedaan WhatsApp Reguler Dengan WhatsApp Business

Dilansir dari AndroidPit, kini WhatsApp khusus bisnis ini telah resmi diluncurkan didalam pelayanan Google Play Store diberbagai negara, contohnya adalah Meksiko, Italia, Amerika Serikat, Inggris dan tidak ketinggalan Indonesia. Dan untuk kedepannya, pihak WhatsApp juga berjanji akan segera meluncurkan versi terbarunya ini keseluruh pengguna yang ada di dunia. Dikhususkan untuk kalangan pebisnis, tidak salah jika fitur yang disediakan WhatsApp ini berbau bisnis dan juga perusahaan. Contohnya adalah fitur khusus yang membantu menumbuhkan dan mengembangkan perusahaan skala atas, menengah hingga bawah. Kamu yang merupakan pebisnis, tak ada salahnya apabila menggunakan pesan instan versi terbaru ini.

  1. Logo Berbeda

Perbedaan yang sangat ketara adalah dari logo yang dimiliki WhatsApp untuk Busineess. Apabila pada WhatsApp reguler disimbulkan dengan ikon khusus telepon. Maka untuk WhatsApp versi pengguna kalangan bisnis ini ada huruf kapital “B” pada bagian tengahnya.

  1. Informasi Detail Perusahaan

Karena dikhususkan untuk para pemilik usaha, WhatsApp versi bisnis ini mengharuskan penggunanya untuk mengisi detail perusahaan yang ia miliki. Kamu bisa memasukkan informasi layanan, alamat perusahan hingga deskripsi perusahaan yang kamu jalankan saat itu. Sayangnya, untuk nama perusahaan yang tercantum didalam WhatsApp Business, aplikasi pesan ini tidak membolehkan para penggunanya untuk menganti. Jadi, kamu hanya bisa memasukkan nama perusahaan satu kali saja ketika memakainya.

  1. Ada Pilihan Bisnis Yang Dijalankan

WhatsApp menargetkan bahwa versi terbarunya ini bukan hanya dipakai  oleh perusahaan skala raksasa saja. Namun, juga diharapkan digunakan para pengusaha dari sektor UMKM. Dimana, didalam aplikasi ini, kamu dapat memilih jenis bisnis yang kamu jalankan ketika sudha menyelesaikan pendaftaran. WhatsApp sendiri sudah menyediakan banyak katagori bisnis yang cocok untuk bisnis yang sudah kamu jalankan. Walaupun mungkin nanti bisnis yang dijalankan tidak tersedia didalam pilihan tadi, kamu bisa pilih opsi “Other”.

Itu tadi beberapa perbedaan yang bisa kamu temukan ketika menggunakan WhatsApp yang terbaru ini. Agar kemudahan dan kenyamanan berbisnis bisa berjalan dengan baik, tak ada salahnya jika memanfaatkan platform yang sudah disediakan. Dimana, platform yang sesuai dan cocok dipakai guna memajukan bisnis yang kamu jalankan adalah WhatsApp Business.

Perbedaan WhatsApp Reguler Dengan WhatsApp Business | admin | 4.5